September 7, 2011

30 Persen Pemain Timnas Bakal Diganti


By on 7:14 AM

30 Persen Pemain Timnas Bakal Diganti


JAKARTA - Pelatih Wim Rijsbergen berencana merombak komposisi pemain di tim sepak bola nasional menyusul dua kekalahan beruntun di putaran ketiga Prakualifikasi Piala Dunia 2014. Sedikitnya 30 persen pemain Timnas bakal diganti wajah baru.

"Kemungkinan besar ada pergantian pemain, sekitar 20-30 persen pemain akan diganti," kata Asisten Pelatih Timnas Liestiadi di kantor PSSI, Senayan, Rabu (7/9).

Liestiadi mengatakan para pemain yang ada di timnas saat ini bukan hasil racikan pelatih Wim, melainkan warisan dari pelatih sebelumnya, Alfred Riedl. "Sekitar 50 persen pemain (yang ada di timnas) bukan pilihan Wim," katanya.

Padahal, kata Liestiadi, idealnya pelatih memilih para pemainnya sendiri sehingga skema dan strategi yang diterapkan pelatih bisa berjalan mulus. "Pemain harus benar-benar sesuai dengan skema permainan yang dia inginkan," katanya.
30 Persen Pemain Timnas Bakal Diganti


Pelatih Wim, menurut Liestiadi, sempat heran dengan komposisi pemain di timnas. Ada beberapa pemain yang ditempatkan di posisi yang keliru. Hal ini, selain membuat lemah penyerangan, juga bisa menjadi lubang di lini belakang. "Dia heran kenapa wing kiri, bukan spesialis kaki kiri," katanya.

Karena itu, pihaknya akan segera mengevaluasi dan melakukan perombakan dengan mengganti para pemain dengan wajah-wajah anyar. Namun, ia belum bisa menyebutkan siapa saja pemain-pemain yang akan dipanggil untuk bergabung dengan timnas. "Masih ada pemain-pemain yang lebih pantas di timnas," katanya.

Perombakan pemain ini, kata Liestiadi, kemungkinan baru akan dilakukan setelah timnas bertemu Qatar, Oktober mendatang. Perombakan tak bisa dilakukan cepat karena kompetisi baru akan dimulai awal Oktober. "Kami tidak mungkin merombak secara drastis," katanya.

Adapun mengenai isu adanya perpecahan di antara pemain dan pelatih di tubuh timnas, Liestiadi membantah isu tersebut. Saat ini, kata dia, timnas dalam kondisi kompak. Hubungan antara pemain dengan pelatih juga tak ada masalah. "Kalau ada sedikit riak itu biasa," katanya.

About Syed Faizan Ali

Faizan is a 17 year old young guy who is blessed with the art of Blogging,He love to Blog day in and day out,He is a Website Designer and a Certified Graphics Designer.

0 comments:

Post a Comment